Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask dan Manfaatnya

Februari 03, 2018
Mengetahui manfaat atau kegunaan dari perawatan rambut menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena setiap perawatan rambut mempunyai manfaat yang berbeda-beda.

Creambath, hair spa dan hair mask menjadi contoh bentuk dari perawatan rambut yang sudah banyak tersedia di berbagai macam salon. Tak jarang, bahkan bisa membuat kita bingung untuk memilih perawatan yang tepat dan benar.

Meskipun memang ada yang berhijab, namun rambut tetap menjadi mahkota wanita dan harus bisa dijaga dan dirawat dengan baik.

Berbicara tentang perawatan rambut, masih banyak wanita yang ternyata belum paham benar mengenai perbedaan dari creambath, hair spa atau bahkan hair mask.

Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

1. Creambath

Creambath
Creambath, via linkedin.com

Creambath merupakan perawatan rambut yang paling pertama muncul sebelum adanya hair spa dan hair mask. Proses pada creambath mencakup pemijatan yang ada pada kulit kepala.

Hal ini memiliki fungsi atau tujuan guna melancarkan adanya peredaran darah yang ada di kepala dan memberikan efek rileks dan tenang. Tidak hanya itu saja, kepala diberikan steam yang bertujuan untuk membuka pori-pori kulit kepala, sehingga nutrisi bisa jauh lebih mudah terserap oleh kulit kepala.

Fungsi dari perawatan rambut yang satu ini ialah untuk bisa menjaga kesuburan rambut dan menguatkan akar rambut.

Setelah nantinya dilakukan pemijatan, rambut akan diuapi untuk membuka pori-pori kulit kepala, sehingga nutrisi dan krim bisa terserap dengan baik ke dalam kulit kepala.

Manfaat Creambath

Perawatan creambath ini bisa memberikan lapisan dan melindungi kutikula (lapisan rambut terluar). Akan tetapi, perawatan pada creambath tak akan mencapai pada bagian korteks (lapisan rambut yang lebih dalam).

Maka dari itu, perawatan yang satu ini cocok bagi kamu yang mempunyai rambut yang belum pernah mengalami proses kimia, seperti halnya pewarnaan, pelurusan dan pengeritingan. Creambath mampu memberikan efek yang rileks dan segar karena pijatan yang dilakukan.

2. Hair Spa

Hair Spa
Hair Spa, via stylemybody.com

Hair spa merupakan salah satu bentuk perawatan rambut yang bisa mengatasi berbagai macam masalah pada rambut. Pemijatan pada hair spa ini tak sebanyak pemijatan yang dilakukan pada creambath.

Hair spa memiliki fungsi guna memperbaiki masalah rambut yang kering, kusam, tak sehat dan kasar, sehingga bisa membuatnya menjadi jauh lebih lembut dan mudah untuk diatur.

Lakukan secara rutin kegiatan hair spa ini agar bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal.

Di balik manfaat dari perawatan yang satu ini, sangat disayangkan hair spa memiliki kekurangan, bisa membuat warna rambut menjadi memudar. Pada umumnya, perawatan ini lebih mahal dibandingkan dengan creambath.

Manfaat Hair Spa

Rambut tampak kaku, rapuh, kering dan kusam? Sudah saatnya kamu untuk mencoba memberikan perawatan yang jauh lebih efisien dibandingkan sekadar creambath saja.

Hair spa bisa memberikan perawatan rambut yang lebih dibandingkan dengan creambath. Hair spa bisa mengatasi berbagai macam masalah rambut, seperti halnya rambut kering dan kusam.

Rambut nantinya bisa terlihat jauh lebih lembab, lebih lembut dan mudah diatur dengan perawatan hair spa secara rutin.

3. Hair Mask

Hair Mask
Hair Mask, via garnierusa.com

Hair mask biasanya dipergunakan untuk bisa mengatasi kerusakan rambut yang jauh lebih parah, dibandingkan dengan kerusakan rambut yang bisa diatasi oleh penggunaan hair spa.

Hair mask merupakan bentuk perawatan rambut untuk mengatasi rambut yang mudah rusak atau rambut yang sudah rusak. Jika kamu seringkali melakukan proses styling terhadap rambut, contohnya memberi warna, meluruskan hingga mengeritingkan rambut yang bisa memicu rusaknya rambut, kamu sebisa mungkin harus bisa merawatnya dengan baik melalui hair mask.

Hair mask bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi di helai rambut yang rusak, seperti halnya rambut kering, rapuh, pecah-pecah dan lain sebagainya. Formula yang terkandung di dalam masker dipercaya bisa mengembalikan kesehatan alami dari rambut.

Tidak hanya itu saja, perawatan hair mask juga bisa membuat rambut menjadi lebih lembab dan lebih mengkilap.

Manfaat Hair Mask

Kamu adalah tipe orang yang gemar melakukan proses kimia atau styling pada rambut, seperti pewarnaan, pelurusan atau pengeritingan rambut?

Nah, kamu harus bisa memberikan perawatan yang lebih pada rambut, sehingga tak rapuh akibat terkena oleh bahan-bahan kimia. Perawatan yang paling tepat ialah hair mask, karena tiap helai rambut mampu memperoleh perawatan yang jauh lebih baik.

Hair mask sangat cocok dalam mengatasi masalah yang terjadi pada helai rambut, namun tak tepat untuk masalah pada kulit kepala.

Kesimpulan

Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

Jadi, creambath, hair spa dan hair mask masing-masing berbeda fungsi dan tujuan walaupun memang itu sama-sama perawatan rambut.

Alangkah baiknya pilih sesuai dengan kebutuhan rambut, jangan melulu soal gengsi karena malah jika penanganan perawatan tak tepat sasaran, bisa saja menimbulkan hal yang buruk bagi rambut.

Manfaat dari ketiga perawatan rambut di atas juga sudah terlihat berbeda-beda, jadi, sesuaikan dengan kebutuhan ya!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar